Jadi Gagdet Geek Paling Up to Date dengan Gaji Terbatas, Investasi Aja di Reksa Dana!

Perbedaan Reksa Dana dan Deposito, Lebih Untung yang Mana?
April 28, 2019
Trik Siapkan Dana Uang Muka untuk Beli Rumah Impian
May 31, 2019
Show all

Jadi Gagdet Geek Paling Up to Date dengan Gaji Terbatas, Investasi Aja di Reksa Dana!

Mengikuti perkembangan teknologi seiring berkembanganya kebutuhan manusia akan informasi dan komunikasi memang tidak pernah ada habisnya ya. Bagi kamu pekerja kreatif yang harus selalu up to date dengan teknologi terbaru, atau gadget geek yang harus mencicipi inovasi teknologi, pasti kamu tahu dong, saat ini bisa kita lihat ada berbagai macam merek dan tipe smartphone yang masing-masing meluncurkan seri flagship-nya sendiri. Seperti namanya, seri-seri flagship ini akan selalu muncul dengan inovasi terbaik dari si perancang. Tahun ini digadang-gadang akan muncul teknologi 5G yang telah ditunggu-tunggu setelah satu dekade. Wah, sepertinya kamu harus bersiap-siap nih agar menjadi orang pertama yang mencicipi teknologi terbaru ini! Bukan hanya dari kalangan pecinta teknologi, hadirnya smartphone terbaru juga selalu ditunggu-tunggu oleh para eksekutif. Saat ini, memiliki ponsel keluaran terbaru juga telah menjadi gaya hidup sebagian orang dengan kelas ekonomi menengah keatas. Nah, karena membawa kualitas terbaik, harga yang ditawarkan pun jelas tidak murah. Harga smartphone flagship bisa dibanderol dengan harga puluhan juta rupiah, mahal bukan? Itu artinya mulai hari ini kamu harus menyisihkan sebagian gajimu ya!

Ada dua tipe penggemar ponsel pintar yang rela untuk merogoh koceknya dalam-dalam untuk membayar si smartphone idaman secara cash dan ada juga para penggemar smartphone dengan tanpa ragu menggunakan kartu kredit mereka guna mendapatkan smartphone idaman. Kalau kamu, tipe yang mana nih? Jika iya, sebaiknya mulai sekarang kamu harus lebih peduli dengan pengaturan keuangan kamu. Coba bayangkan jika seluruh tabungan kamu habis untuk membeli smartphone dan kamu tidak lagi memiliki cadangan dana. Terlebih lagi apabila kamu terlalu sering membeli barang-barang dengan kartu kredit. Kebiasaan ini akan membuat cash flow kamu tidak sehat. Alih-alih merasa senang menikmati teknologi terbaru, kamu justru akan pusing mengatur pemasukkan dan pengeluaranmu yang tidak seimbang. Tagihan kartu kredit kamu bisa sangat membengkak dan membebanimu loh.

Untuk mengatasi hal ini, agar kamu tetap dapat menjalankan hobi kamu dengan tenang, kamu harus sedikit mengakali pengaturan keuangan kamu nih. Beberapa cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan menabung lebih banyak dari biasanya atau dengan menambah income di luar gaji dari tempat kerja kamu. Tapi, dengan pertimbangan waktu yang kamu miliki, apakah kamu bisa mencari pekerjaan sampingan yang tidak menyita banyak waktu?

Cara yang paling mudah untuk menambah pemasukan kamu dan patut dicoba adalah mulai berinvestasi di Reksa Dana. Kenapa harus Reksa Dana? Reksa Dana merupakan jenis investasi yang paling mudah dilakukan, yang mana kamu tidak perlu memonitor sendiri jalannya modal namun kamu akan dibantu oleh Manajer Investasi. Modal untuk memulai investasi ini juga tidak perlu terlalu besar namun tetap memberikan imbal hasil dengan angka yang lumayan tergantung pada jenis Reksa Dananya. Sebelum mulai menanamkan modal, kamu bisa mencoba untuk melakukan simulasi Reksa Dana dengan modal yang kamu miliki. Jangan khawatir, ada sangat banyak website yang dimiliki oleh Manajer Investasi yang menyediakan fitur ini kok. Dari mencoba simulasi ini, kamu bisa mengetahui, berapa modal yang harus kamu tanam untuk mendapatkan keuntungan yang bisa menutup harga pembelian smartphone baru kamu. Jadi, dengan Reksa Dana tidak perlu lagi menambah tagihan kartu kredit atau kehabisan uang ditengah-tengah bulan namun tetap dapat menjadi yang terupdate. Yuk mulai sekarang!

Sumber: liputan6.com/menengok-investasi-berbasis-teknologi-untuk-milenial/https://liputan6.com.com /20-07-2018/Di akses pada 27-03-2019, 17.00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *