Masihkah Anda Menunda Untuk Berinvestasi?

Pengenalan Reksa Dana untuk Pemula
March 6, 2019
Berinvestasi Itu Butuh Modal Besar ya?
March 15, 2019
Show all

Masihkah Anda Menunda Untuk Berinvestasi?

 

Semua yang terjadi di masa depan itu tergantung bagaimana kita mempersiapkannya dari sekarang, apakah baik atau tidak. Mulai dari sekarang anda harus sudah memiliki target dan tujuan hidup, dari situlah anda dapat memprediksi seberapa besar kebutuhan finansial di masa depan. Jika gaji yang anda miliki sekarang hanya habis untuk sesuatu yang konsumtif semata, bagaimana anda menyiapkan masa depan?

Menabung mungkin baik namun jika hanya itu, nilai uang yang anda tabung akan tergerus inflasi yang terjadi setiap tahunnya. Oleh karena itu mulailah berinvestasi, hal tersebut harus di lakukan sedini mungkin. Investasi sejak dini sangat penting untuk mempersiapkan kebutuhan finansial anda di masa depan. Kalau anda berfikir harus memiliki modal besar untuk berinvestasi atau tidak ada waktu untuk itu, cobalah berinvestasi di Reksa Dana karena disana investasi anda akan di kelola oleh Manajer Investasi yang professional dengan modal awal mulai dari Rp10.000. Berikut ini adalah alasan-alasan penting agar anda harus cepat memulai investasi

 

  1. Inflasi

Inflasi secara umum merupakan keadaan dimana harga barang meningkat secara terus menerus karena mekanisme pasar atau terjadi penurunan nilai mata uang di dalam negeri dan tingkat inflasi terus naik setiap tahunnya. Seperti yang di dijelaskan di atas, jika anda hanya menabung maka nilai uang dalam tabungan anda akan terus tergerus oleh laju inflasi.

  1. Harga Produk Investasi Yang Terus Naik

Menyinggung dari inflasi tadi, sama dengan produk dari investasi yang harganya juga akan bertambah mengikuti laju inflasi. Oleh karena itu mulailah investasi sedini mungkin agar produk yang anda investasikan semakin mahal dan dapat menjadi keuntungan di masa depan nanti. Mungkin untuk anda yang baru mau berinvestasi dapat mencoba berinvestasi di Reksa Dana.

  1. Komitmen

Melakukan investasi memang cara untuk mempersiapkan kebutuhan finansial anda di masa depan, namun hal tersebut juga tidak akan berhasil jika anda tidak memiliki komitmen yang baik untuk mempersiapkan masa depan. Maka dari itu cobalah untuk berkomitmen agar tujuan anda tercapai.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Ika, Aprillia/3 Alasan Penting untuk Tidak Menunda-nunda Investasi/https://ekonomi.kompas.com/22-10-2016/Di akses pada 27-02-2019, 10.30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *