Seminar “Reksa Dana Sebagai Investasi Masa Depan Yang Mudah dan Terjangkau” di Banjarmasin

Mewujudkan Pernikahan Lewat Reksa Dana - Bijak Memilih Investasi
Mewujudkan Pernikahan Lewat Reksa Dana – Bijak Memilih Investasi
November 6, 2019
Reksa Dana Sebagai Pilihan Investasi
November 13, 2019
Show all

Seminar “Reksa Dana Sebagai Investasi Masa Depan Yang Mudah dan Terjangkau” di Banjarmasin

Otoritas Jasa Keuangan menyelenggarakan seminar Reksa Dana bertajuk “Reksa Dana Sebagai Investasi Masa Depan Yang Mudah dan Terjangkau” pada tanggal 8 Agustus 2019 di Hotel Mercure Banjarmasin.

Peserta yang hadir merupakan masyarakat umum, seperti pegawai, akademisi, mahasiswa, komunitas yang ada di Banjarmasin, dengan total peserta lebih dari 200 orang.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi Pasar Modal yang dilakukan OJK dalam rangka meningkatkan edukasi dan pemahaman masyarakat terhadap produk Pasar Modal, dalam hal ini khususnya Reksa Dana.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat menyadari pentingnya pemahaman mengenai keuangan, mengenai kebutuhan untuk berinvestasi serta belajar perencanaan keuangan sejak dini, Seminar ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kecerdasan finansial masyarakat, khususnya dalam berinvestasi sehingga pada akhirnya dapat menumbuhkan minat masyarakat terhadap produk Reksa Dana.

Seminar diisi oleh Narasumber dari Otoritas Jasa Keuangan dan Dewan APRDI, serta dipandu oleh moderator dari PAPERDO. Beberapa materi yang dipaparkan dalam seminar ini adalah mengenai pengenalan investasi di Pasar Modal, pengenalan Reksa Dana, mekanisme kerja Reksa Dana, hak investor Reksa Dana dan tips memilih Manajer Investasi dan Reksa Dana.

Dalam rangkaian kegiatan seminar juga terdapat booth pameran Reksa Dana, yang diisi oleh beberapa Manajer Investasi, APERD, dan gerai penjualan. Di booth tersebut, peserta dapat berkonsultasi langsung mengenai Reksa Dana dan juga bisa melakukan pembelian Reksa Dana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *