Tips Investasi Bagi Wanita

Cara Mengelola Gajimu dengan Bijak
March 18, 2019
Kartu Kredit, Bikin Untung atau Buntung?
April 15, 2019
Show all

Tips Investasi Bagi Wanita

Tahukah anda kalau ada perbedaan antara investor Pria dan Wanita? Banyak penemuan dari berbagai studi mengatakan hal tersebut. Kebanyakan wanita dikatakan tidak percaya diri dalam berinvestasi dan lebih untuk menghindari investasi yang beresiko dengan mengikuti investasi pasangannya. Namun berbeda pada pria yang lebih berani dengan memilih investasi beresiko untuk menaklukan pasar.

Wanita sebenarnya mempunyai nilai pengembalian yang sama dengan pria dalam instrument investasi di atas 10 tahun (Fidelity Study, 2013) dan survey mengatakan rata-rata wanita dapat hidup 5 tahun lebih lama daripada pria. Dari hal tersebut penting untuk wanita untuk mengelola keuangan mereka sebelum memasuki usia emas. Nah, untuk kalian para wanita yang masih ragu untuk berinvestasi, yuk lihat tips berikut ini:

  1. Mempelajari Investasi

Keraguan terjadi karena kita tidak benar-benar mengetahui sesuatu tersebut secara mendalam, sama seperti pada kebanyakan wanita yang ragu dalam berinvestasi. Oleh karena itu coba untuk pelajari apa itu investasi dengan segala resikonya dan mungkin anda dapat mencoba berinvestasi di Reksa Dana. Karena melalui Reksa Dana anda dapat mempercayakan dana investasi pada Manajer Investasi yang memang sudah professional dan berpengalaman.

  1. Berpikir Masa Depan

Wanita tidak selamanya akan terus bekerja karena pada suatu saat akan menikah dan mengurus anak-anaknya. Jadi tanamkan pada diri kalian untuk bepikir di masa depan ketika sudah tidak bekerja yang berat namun anda masih memiliki pemasukan sendiri. Untuk hal tersebut anda para wanita dapat melakukan investasi dari sekarang, karena sudah banyak investasi aman dengan memberikan dana kepada pihak terkait seperti Reksa Dana kemudian tinggal menunggu hasilnya.

  1. Belajar dari Kesuksesan Para Investor Wanita

Untuk memotivasi diri, anda dapat mencari contoh investor wanita yang sukses dan mempelajari bagaimana sesosok investor wanita tersebut dapat sukses. Selain itu anda juga harus berkomitmen dalam berinvestasi karena jika tidak, semua yang akan anda lakukan akan sia-sisa. Janganlah ragu untuk berinvestasi, walaupun kalian wanita, kalian juga memiliki kemampuan yang sama dengan pria. Jadi cobalah untuk belajar mengenai investasi dan mulailah mencoba investasi pada Reksa Dana.

Sumber: kompas.com/ Tips Mengasah Intuisi Investasi Khusus untuk Wanita/https://ekonomi.kompas.com /30-07-2017/Di akses pada 27-02-2019, 10.42

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *